Minggu, 14 Februari 2016

4 Pantai Indah Di Bulukumba, Sulsel


 1. Pantai Appalarang

Pantai Appalarang Bulukumba Makassar adalah sebuah destinasi baru wisata bahari di Sulawesi Selatan. Pantai ini mirip dengan pantai karang di Bira kabupaten Bulukumba, dengan pemandangan air laut yang hijau jernih serta dinding karang yang sangat indah.
Pantai Appalarang dapat dicapai dengan perjalanan darat dari makassar selama 4 jam. Anda bisa menggunakan kendaraan umum dengan menumpang bis yang jurusan selayar kemudian turun di pelabuhan tanjung bira.
kemudian lanjut dengan ojek ke pantai appalarang di sebelah utara dari pantai tanjung bira …



2 Pantai Bira

Pantai Tanjung Bira merupakan pantai berpasir putih yang sangat terkenal di Provinsi Sulawesi Selatan. Pantai dengan keindahan serta kenyamanannya membuat pantai ini terlihat bersih, rapi dan mempunyai air yang jernih. Karena keindahan dan kenyamanannya tersebut, Tanjung Bira terkenal di mancanegara. Banyak wisatawan asing dari berbagai negara sudah menyambangi objek wisata ini untuk mengisi acara liburan mereka.




3. Pantai Kasuso

Kasuso, Desa Darubiah, Kecamatan Bonto Bahari. Patahan surga yang hilang ditemukan oleh laskar malewa yang berkunjung menikmati maha karya tuhan yang hilang. dusun yang diapit oleh gugusan tebing-tebing dengan karang yang terjal dan banyaknya kerang prasejara didalam hutang belakang Dusun Kasuso.

Dusun yang dihuni oleh sebagian besar masyarakatnya mempertaruhkan hidup dilautan ini dihiasi dengan pantai pasir putih dan adanya Batu Tallasa ( Batu terapung)yang berada disebelah Selatan.

nama Kasuso itu sendiri diabil dari nama Kerang . pada tahun 70 an, menurut warga sekitar, terdapat kapal dari daerah Palopo yang karam dan tenggelam diteluk Bira, dan mayat-mayatnya ini ditemukan di pantai Kasuso, sehingga disisi utara dan selatan terdapat pemakaman massal.

tapi itu semua hanya pengantar sejara dari keindahan Dusun Kasuso...

Patahan Surga Yang Hilang.




4. Pantai Bara

Soal indah, Pantai Bara dan Pantai Bira ibarat saudara kembar. Selain namanya yang mirip, letaknya sama-sama di Bulukumba, Sulsel. Pantai pasir putih nan lembut dan laut biru ada di sini.

Pantai Bara memang belum setenar Tanjung Bira. Meski demikian, pemandangan di sini tak kalah menarik. Hamparan pasir putih dipadukan dengan tenangnya laut dari arah Flores, membuat kita betah berlama-lama di Pantai Bara.








Itulah pantai Indah yang berada daerah bulukumba yang tak kalah kerennya dengan pantai di luar negri, so!! temen2 yang belum berkunjung kesini coba ajha dijamin bakal wowww liburannya.. :)

Artikel Lainnya

 

0 komentar:

Posting Komentar